Kamis, 01 Maret 2012

Keajaiban Uang kertas

 
Dikembangkan oleh Bagas Dharma Setyanto dari teori fisika di kucingfisika.com




KOK BISA UANG KERTAS YANG UDAH DIBAKAR MASIH TETAP UTUH ?
Someone say : "Wahhhhh,,,,,
kok bisa ya, uang kertas yang udah dibakar masih aja tetap utuh ???????? Apa mungkin ada ilmu gaibnya ya????? Atau uang itu udah diguna-guna kali ya ?????????"

Writer say : "hahahahaha,....
Hari gene masih percaya yang begituan...
Ckckkckckckc..
hadohhhh,,,gini nih klo gak tau konsep...... Biar saya jelasin ya...... Perhatikan !



Saat kita membakar sebuah uang kertas, seyogyanya, uang itu akan ikut terbakar setelah api padam. Tetapi, kali ini ketika kita membakar uang kertas, uang masih tetap utuh bahkan hingga apinya padam.
Yuk, kita siapin alat - alat dan bahan - bahannya dulu.

Alat dan bahan :
1. Selembar uang kertas
2. Air
3. Spirtus
4. Lilin
5. Korek Api

Langkah kerja :
1. Nyalakan lilin terlebih dahulu.
2. Robekkan sedikit bagian uang kertas dan celupkan bagian uang kertas tersebut ke dalam air.
3. Lalu celupkan pula ke dalam spirtus.
4. Tunggu sejenak hingga tidak ada lagi air atau spirtus yang menetes.
5. Kemudian bakar kertas tersebut.
6. Kertas akan benar – benar terbakar, tunggu sampai api padam dan uang akan tetap utuh.
Mau tau kenapa?????????

Penjelasan Ilmiah :
Ketika uang dicelupkan ke dalam air, maka air akan terserap di dalam uang. Kemudian dicelupkan lagi ke dalam spirtus, di mana spritus adalah bahan yang membuat sesuatu mudah terbakar. Maka, sekarang terdapat 3 lapisan pada uang. Lapisan pertama yaitu uang, kedua air, dan ketiga spirtus. Ketika uang mulai dibakar, maka api akan membakar dan menjalar ke seluruh bagian yang tercelup spirtus. Lalu, api pembakaran berfungsi juga agar lapisan air yang ada pada uang menguap. Saat seluruh spirtus telah habis terbakar maka berhenti pula proses penguapan air karena api padam. Api hanya membakar lapisan spirtus dan air dan tidak membakar lapisan uang. Oleh karena itu, uang pasti akan tetap utuh tanpa terbakar sedikitpun.

Note :
1. Berhati – hati saat proses pembakaran karena akan terasa panas jika terkena tangan.


Sudah tau kan teman - teman????
Nah,,,setelah membaca penjelasan ini, teman - teman tidak akan lagi berpikir kalau uang itu ada guna - gunanya atau apalah something like that. Pengetahuan bertambah.... :)

Sumber:

http://bagasdharmasetyanto.blogdetik.com/2011/04/16/sulap-fisika-fire-money/

1 komentar:

  1. Pengakuan tulus dari: FATIMAH TKI, kerja di Singapura

    Saya mau mengucapkan terima ksih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada MBAH DEWA, saya sudah kerja sebagai TKI selama 5 tahun diMalaysia,dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim ortu di jawa, sudah lama saya mengetahui roomnya mbah ini, juga sudah lama mendengar nama besar MBAH,tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yg mau menipu.tetapi kemarin waktu pengeluaran 8924 , saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan,angka yg diberi Mbah 8924 ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar diMalaysia, tidak ada ongkos pulang,terus beliau bantu kasih angka 4478 setelah saya bantu mahar yg dibutuhkan.mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan Kemarin, ternyata tembuss….!!!
    dapat BLT 250jt, sekali lagi terima kasih banyak MBAH DEWA, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke sukabumi.buat mbah,saya tidak akan lupa bantuan& budi baik MBAH.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    YANG MAU SEPERTI SAYA HUB:MBAH DEWA DI:082 316 555 388
    ATAU KUNJUNGI SITUS DIBAWAH INI

    KLIK=>> BOCORAN TOGEL HARI INI

    Yang punya room salam jackpot...










































































    Kesaksian IBU Sri Rahayu Dari sukabumi

    Ingin Berbagi Cerita. dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi
    tapi semenjak saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis
    saya sempat putusasah hampir bunuh diri.tapi untungnya saya buka internet dan menemukan nomor MBAH GEDE
    saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasih solusi
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari MBAH GEDE
    alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI
    terimah kasih MBAH GEDE,mau seperti saya Hub no.MBAH GEDE di:082 337 115 789
    atau lebih jelasnya klik situs dibawah

    klik=> PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL








































    wassalam

    BalasHapus