Selasa, 18 Desember 2012

Bola Melayang

Trik Sula Bola Melayang

Hmmmmmmm
Emang sih, terdengar kuno dan garing,...
Tapi, kali ini, sulap ini dihidupkan kembali dengan menggunakan prinsip dan konsep fisika yang real...
Ikuti caranya :

Menjadi pesulap profesional ala Fisika, gak perlu ribet nyiapin alat dan bahan, atau nguras kantong mpe kering buat beli alat yang dibutuhkan untuk sulap. Cukup dengan menggunakan bahan - bahan yang ada di sekitar kamu.
Check this out !


Alat dan bahan yang perlu kamu siapin adalah : bola pimpong dan hair dryer ( yang biasa digunakan wanita untuk mengeringkan rambut ).

Caranya :
Dengan perkakas meja yang tertutup, kamu duduk dan mulai menghipnotis teman atau penonton untuk mempercayaimu bahwa bola pimpong ini bisa melayang dan mengikuti arah gerak tanganmu.
Sebelumnya, kabel hair dryer harus sudah terhubung pada sumber listrik. Kemudian nyalakan hair dryer dan letakkan bola pimpong tidak terlalu jauh dari mulut hair drier. Sesaat kemudian kamu akan menikmati reaksi penonton yang heran melihat aksimu. Mulailah menggerakkan bola dengan telapak tanganmu.
Setelah mengakhiri aksimu, jangan lupa, ambil terlebih dahulu bola baru kamu boleh mematikan kontak hair drier.

Konsep Fisika :
Pada eksperimen ini, tekanan udara menjadi lebih rendah sesuai dengan hukum Bernoulli, dan tekanan udara dari luar mendorong bola dengan keras tetap pada posisinya. Ketika bola bergerak, aliran udara mengalir berlawanan arah dengan arah gerak bola. Menurut Bernoulli semakin cepat aliran udara maka tekanannya semakin rendah.
Angin yang dihasilkan hair dryer, dengan cepat bergerak sepanjang sisi bola, memiliki tekanan lebih kecil dari udara lebih tenang ruangan. Bola terus mendorong ke tengah aliran udara dengan tekanan yang lebih tinggi dari udara sekitarnya.

1 komentar:

  1. The Wizard of Vegas: A Hidden Palace in Las Vegas - Dr.
    It was 용인 출장마사지 the place where MGM would 계룡 출장샵 settle 경상남도 출장마사지 all the disputes. in Las Vegas' 나주 출장마사지 largest casino, the Grand Lisboa, and the Grand 김해 출장샵 Lisboa.

    BalasHapus